JAilBreak IPHone N Kekurangan , Kelemahan JailBReak

Posted: November 21, 2010 in IT

Sebelum anda berencana untuk men-Jailbreak atau JailBroken iPhone dan mencari Cara JailBreak iPhone, sebaiknya anda ketahui beberapa hal penting tentang Jailbreak iPhone. Seperti kita ketahui proses jailbreak iPhone akan memberikan beberapa keuntungan kepada pengguna iPhone. selain iPhone hasil Jailbreak bisa bebas dimodifikasi juga proses Jailbreak ini mampu mengurangi atau bahkan menghilangkan beberapa keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki oleh iPhone.

Sebagai contoh dengan melakukan jailbreak terhadap iPhone, anda bisa bebas melakukan kirim file (entah lagu, foto) lewat bluetooth dengan smartphone lain, atau anda bisa membuat theme iPhone anda lebih menarik sesuai keinginan anda, juga dengan Jailbreak anda bisa membuat iPhone sebagai modem, malah anda bisa melakukan pembicaraan dengan Skype di iPhone lewat jaringan 3G. Singkatnya ada banyak aplikasi dan modifikasi yang akan membuat iPhone anda lebih powerful, lebih hebat dan lebih menarik jika anda men-Jailbreak iPhone anda.

Pertanyaanya sekarang apa akibat terburuk dari proses Jailbreak ini? Yang utama dan pertama mungkin dengan melakukan proses Jailbreak, garansi terhadap iPhone anda akan hilang, Kedua, proses jailbreak bisa membuat iPhone anda matot alias mati total. Bukan bermaksud menakut-nakuti, tapi bila anda berniat melakukan proses Jailbreak iPhone sebaiknya anda hati-hati dan teliti sebelum melakukannya. Cek dan re-cek mulai dari versi Firmware yang cocok dengan versi Baseband iPhone, sampai kepada proses ketika melakukan Jailbreak, tahap demi tahap harus benar-benar anda hapal dan mengerti.

Lalu bagaimana bila terjadi kegagalan pada saat proses Jailbreak iPhone? kegagalan terhadap proses Jailbreak iPhone bisa ditandai dengan tidak berfungsinya iPhone secara normal atau malah mati total. Bila setelah proses Jailbreak, iPhone anda masih bisa beroperasi tapi tidak berfungsi secara normal, anda mungkin bisa melakukan proses Restore (dengan menggunakan iTunes) untuk mengembalikan iPhone ke kondisi semula (factory setting) seperti sebelumnya terjadi proses Jailbreak.

Jadi, sebelum melakukan proses Jailbreak iPhone, sangat amat disarankan untuk anda belajar cara me-restore iPhone ke kondisi factory default, dengan demikian bila suatu saat terjadi kegagalan pada proses Jailbreak, anda tidak akan kelabakan dan bisa tetap tenang, toh anda sudah tau harus bertindak apa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s